Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Savira Windyani Putri Masuk Hollywood Tanpa Koneksi

Kompas.com - 12/05/2017, 18:28 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Savira Windyani Putri (19) menambah jumlah orang Indonesia yang merintis karier dalam industri film Hollywood, California, AS.

Savira kini mendapat peran utama dalam sebuah film yang dibikin oleh Blumhouse Production, yang telah membuat film horor Get Out (2017). Filmnya akan didistribusi oleh Universal Studios.

Savira mengaku menembus Hollywood tanpa koneksi. Ia mengandalkan kerja keras dan tekad kuat.

"Banyak orang menanyakan bagaimana cara mencapainya?... Jawabannya terdengar sederhana tapi cukup berat sebenarnya, yaitu harus fokus, bekerja keras dan dengan tekat yang kuat...," ujar Savira pada keterangan tertulis yang diterima oleh ANTARA News.

Baca juga: Joe Taslim: Saya Anak Rantau Cari Peluang di Hollywood

Savira hidup dalam keluarga pekerja keras. Ayahnya merupakan pengusaha bidang konsultasi teknis untuk industri perminyakan yang kerap melakukan perjalanan dinas ke berbagai negara.

Savira tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia, selama 14 tahun, sebelum pindah ke Los Angeles, California, pada 2014. Sejak dulu, ia menyukai akting.

Minatnya didukung penuh oleh orangtuanya, yang mendorongnya untuk mengambil setiap kesempatan di depan mata.

Audisi pertama diikutinya ketika ia berusia sembilan tahun, untuk pementasan Broadway Asia The King and I. Mula-mula ia pesimistis, tetapi kemudian ternyata ia berhasil lulus audisi tersebut.

Sejak itu, Savira terus berlatih dan mengasah kemampuan aktingnya.

Baca juga: Joe Taslim Rajin Ikuti Audisi Film Hollywood

Ada pula: Ikut Audisi di Hollywood, Cinta Laura Gagal Lagi

Sejumlah pertunjukan musikal telah dilakoninya, antara lain West Side Story, Beauty and the Beast, Hairspray, dan Tarzan The Musical.

Merasa harus menaklukkan dunia yang lebih besar, ia memutuskan menimba ilmu di American Academy of Dramatic Arts (AADA) di Los Angeles, yang merupakan salah satu sekolah akting pertama di AS.

Di sana ia belajar akting panggung hingga layar lebar, menari, bermusik, dan menghapal dialog berbahasa Inggris dengan dialek Amerika.

Pada umumnya pelatihan itu baru selesai dalam empat tahun, tetapi Savira berhasil menyelesaikannya dalam dua tahun saja.

Salah satu yang menarik di AADA bagi Savira adalah stage combat, yaitu koreografi perkelahian dengan tangan kosong atau senjata seaman mungkin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com