Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Si Buta dari Gua Hantu, Siapa Aktor yang Cocok?

Kompas.com - 14/09/2017, 09:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Timo Tjahjanto menunjukkan keseriusannya mengangkat salah satu pendekar silat ikonik, Si Buta dari Gua Hantu, ke layar lebar.

Lewat akun Instagram-nya @timobros, Timo mulai meminta saran kepada warganet tentang siapa aktor yang cocok menjadi pemeran Si Buta dari Gua Hantu alias Barda Mandrawata.

"Barda Mandrawata sebelum turun gua, dari mukanya kira2 siapa yang cocok meranin dia yah? #sibutadariguahantu," tulisnya, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (15/9/2017).

Sutradara film Headshot ini juga menyertakan gambar tokoh Barda dari potongan komiknya untuk memudahkan warganet membayangkan pemerannya.

Beragam nama aktor ternama Indonesia pun dilontarkan warganet kepada Timo, terutama aktor yang sudah pernah bermain film laga.

Mereka menyebut Nicholas Saputra, Donny Alamsyah, Iko Uwais, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Ario Bayu, hingga Abimana Aryasatya.

"Yg meranin harus punya personal character yg kuat tidak hanya wajah tapi jg tone suara vokal,, kalo Gesture yg mendekati pemeran sibuta dulu ratno timoer yaa si @abimana_arya," tulis seorang warganet.

[Baca juga: Timo Tjahjanto Beri Sinyal Garap Layar Lebar Si Buta dari Gua Hantu]

"Iko Uwais yg paling cucok, om. Sudah paket komplit, bisa silat (tidak usah susah utk latihan beladiri lagi), sudah terkenal diluar negeri (makin mudah utk menjual film SiButa diluar negeri), koreographinya keren, dan badan Om Iko sekarang uda kekar & 6pack," tulis yang lainnya.

"Nicholas saputra klo ga jefry nichol," celetuk warganet lain sambil menyematkan emoji tertawa.

 

Barda Mandrawata sebelum turun gua, dari mukanya kira2 siapa yang cocok meranin dia yah? ???????? #sibutadariguahantu

A post shared by Timo Tjahjanto (@timobros) on Sep 12, 2017 at 5:47am PDT

[Baca juga: Wiro Sableng 212 Adaptasi Jurus Pamungkas Tiga Perguruan Silat]

Komik "Si Buta dari Gua Hantu" kali pertama terbit pada 1967. Kisahnya kemudian diadaptasi ke layar lebar pada 1970 dan dijadikan serial televisi pada 1993.

Si Karakter Buta dari Gua Hantu bernama asli Barda Mandrawata. Dia mengalami kejadian tragis hingga kehilangan indera penglihatannya.

[Baca juga: Ini Daftar Lengkap Pemain Film Wiro Sableng 212]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com