Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Tahu Kakaknya Ditangkap KPK, Saipul Jamil Menangis

Kompas.com - 20/06/2016, 15:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dikabarkan, penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) menangis begitu mengetahui bahwa kakaknya sekaligus manajernya, Samsul Hidayatullah, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dugaan suap.

"Dia udah tahu. Terus, saya datang hari Jumat kemarin (17/6/2016), saya datang ke sana (Rumah Tahanan atau Rutan Cipinang, Jakarta Timur), (dia) menangis," terang kuasa hukum Saipul, Nazarudin Lubis, ketika dihubungi oleh Kompas.com, Senin (20/6/2016).

Nazaruddin mengatakan bahwa kliennya tersebut terkejut dan sedih ketika mengenathui bahwa kakaknya dan dua kuasa hukumnya ditangkap oleh KPK.

Padahal, menurut Nazaruddin, kasus Saipul di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara sudah akan selesai, setelah pada 14 Juni 2016 Saipul divonis bersalah melakukan pencabulan terhadap orang sesama jenis yang belum dewasa, dengan hukuman tiga tahun penjara.

"Dia sudah cukup tabah dan sedikit shock, kaget," ujar Nazaruddin lagi.

Diberitakan sebelumnya, dua kuasa hukum Saipul Jamil, BN dan R, serta kakak kandungnya, SH, bersama panitera R, ditangkap oleh KPK pada Rabu (15/6/2016).

Pihak Saipul diduga memberi suap senilai Rp 250 juta kepada panitera atas perkara Saipul  di PN Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com