Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH Janjikan Bikin Konsep Baru Mulai 2017

Kompas.com - 01/01/2017, 18:15 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- NOAH menjanjikan konsep baru--dari konsep untuk album yang akan mereka garap pada 2017 hingga konsep untuk sajian panggung mereka.

Hal itu diungkapkan vokalis band tersebut, Ariel, ketika ditemui di tempat acara Gempita 2017, Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (31/12/2016) malam.

"Sudah berhasil menyelesaikan master project kami, sudah ada beberapa project yang dilakukan, 2017 final, album kedua bakal diseriusin," ujar Ariel.

Proses final tersebut akan mulai dilakoni pada Januari 2017.

"Prosesnya dari bulan ini, Januari, akan mulai untuk serius," ujarnya lagi.

Konsep baru yang masih dirahasiakan itu akan dibuat seiring dengan penggarapan album kedua mereka.

"Harusnya akan seiring dengan album baru nanti, lagu baru, singel baru. Sudah kami bicarakan, cuma (konsep baru) memang belum ada," ucapnya.

Untuk membuat konsep baru bagi band mereka, ungkap Ariel, ia dan rekan-rekannya sudah mengumpulkan referensi. Yang mereka jadikan referensi, antara lain, band Inggris Coldplay.

"Referensi banyak banget. Industri hiburan ini lebih maju. Saya rasa enggak ada band yang enggak pengin kaya Coldplay, pasti semua pengin seperti Coldplay," katanya.

Sementara itu, lanjut Ariel, NOAH belum akan menambah jumlah personel. Formasi band itu masih akan terdiri dari Ariel, Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard), sepeninggal Reza (drum). Jika memerlukan drummer, mereka akan melibatkan pemain pendukung.

"Masih sama, belum kepikiran ke sana, masih konsen buat album baru saja," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com