Teman Dekat dari Etiopia, Sumber Inspirasi Livi Zheng

Kompas.com - 23/11/2015, 15:20 WIB
Livi Zheng, sutradara dan produser film Hollywood Brush with Danger, berkunjung ke kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (6/10/2015). Perempuan Indonesia ini juga membintangi dan menulis skenario film tersebut bersama adiknya, Ken Zheng. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOLivi Zheng, sutradara dan produser film Hollywood Brush with Danger, berkunjung ke kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (6/10/2015). Perempuan Indonesia ini juga membintangi dan menulis skenario film tersebut bersama adiknya, Ken Zheng.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sumber inspirasi bagi sutradara Livi Zheng (26) untuk membuat cerita film Hollywood Brush with Danger adalah pengalaman seorang teman akrabnya dari Etiopia.

"Ceritanya terinspirasi dari salah seorang teman dekat saya yang melarikan diri dari perang di Etiopia," kisah perempuan Indonesia ini kepada Kompas.com, di Bentara Budaya Jakarta, 30 Oktober 2015.

Dikisahkan oleh Livi pula, temannya itu mengumpulkan uang lalu pindah ke AS sehingga bisa mengenyam pendidikan dan berhasil.

Pengalaman tersebut membuat Livi dan adiknya, Ken Zheng, tertarik untuk melayarlebarkannya dengan versi berbeda.

"Dari awal sih memang pengin bikin film action. Karena kan memang background saya bela diri. Jadi, otomatis tertarik dengan yang berbau action. Jadi, memang kami pikirin buat drama action," ucapnya.

Akhirnya, Levi dan Ken membuat cerita dan menulis skenario tentang perjuangan hidup kakak beradik berdarah Asia, Alice Qiang dan Ken Qiang, sebagai imigran gelap di AS.

Alice bercita-cita menjadi pelukis terkenal di dunia dan Ken ingin menjadi petarung bela diri internasional.

"Jadi, mereka berimigrasi ke Amerika menggunakan container (kapal kargo). Tapi, ketika mereka datang ke Amerika, ternyata di sana penuh perjuangan. Untuk bisa makan, mereka harus ngamen mempertunjukkan bela dirinya," tutur Livi.

"Dikemas dengan action, drama dan sedikit komedi," imbuhnya.

Brush with Danger telah diputar di AS mulai September 2014. Di Indonesia, film itu akan masuk gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 26 November 2015.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X