Sejumlah Artis Akan Jadi Saksi di Persidangan Gatot Brajamusti

Kompas.com - 10/10/2017, 17:41 WIB
Gatot Brajamusti menjalani sidang perdana kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGGatot Brajamusti menjalani sidang perdana kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com --Sejumlah pesohor hiburan Tanah Air akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka dengan Gatot Brajamusti sebagai terdakwa.

Ini diungkapkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Hadiman, usai sidang perdana kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"(Saksi yang dihadirkan nanti) sesuai dalam BAP polisi. Kan ada saksi dalam BAP itu, biar efektif kan. Biar jelas," kata Hadiman.

Ketika dikonfirmasi apakah Nadine Chandrawinata, Elma Theana, Yama Carlos, dan Mario Irwinsyah yang namanya disebutkan dalam pembacaan dakwaan tadi bakal dipanggil jadi saksi juga, Hadiman membenarkan.

"Kalau memang nama-nama itu ada, iya. Pokoknya yang ada dalam BAP, sepanjang itu ada kaitan dengan perkara ini tetap kami panggil," katanya.

Beberapa artis peran itu tercantum dalam berkas dakwaan JPU terhadap Gatot berkait kepemilikan senjata api ilegal. Berikut sepenggal uraian dakwaan tersebut:

[Baca  juga: Gatot Brajamusti Dijerat 3 Dakwaan, dari Satwa Liar dan Senjata Api ]

"Sejak 2005 sampai ditangkap 2016 terdakwa telah memiliki senjata api dan amunisi tanpa izin dari pihak berwenang dan dua pucuk senjata api tersebut pernah digunakan terdakwa untuk latihan menembak di lapangan tembak Paspamres Tanah Abang".

"Dan pernah digunakan terdakwa dalam pembuatan film Azrax tahun 2010 dan film Detasemen Police Operation (DPO) tahun 2014.

[Baca juga: Didampingi Istri dan Anak, Gatot Brajamusti Tiba di PN Jakarta Selatan ]

Namun untuk film Azrax sudah selesai shooting dengan pemain film yaitu terdakwa, saksi Nadine Chandrawinata, saksi Elma Theana, Yama Carlos, Piet Pagau, Mario Irwinsyah dengan sutradara saksi Dedi Setiadi".

Sidang selanjutnya dengan agenda eksepsi atau keberatan dari pihak terdakwa terhadap dakwaan jaksa akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta pada Selasa (17/10/2017) depan.

[Baca juga: Gatot Brajamusti Sebut Harimau yang Diawetkan Pemberian Guntur Bumi ]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X