Anak Gatot Brajamusti Sempat Alami Perundungan

Kompas.com - 12/10/2017, 18:02 WIB
Gatot Brajamusti menjalani sidang pertama kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGGatot Brajamusti menjalani sidang pertama kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri pertama Gatot Brajamusti, Suci Patia Brajamusti bercerita bahwa dirinya sempat mengalami perundungan saat kasus sang ayah mencuat ke permukaan.

Hal itu ia ceritakan saat ditemui usai menghadiri sidang perdana Gatot untuk khasus tindakan asusila di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

"Dulu sih waktu awal-awal sempet di-bully. Biasalah ada komentar macem-macem, sempet dikatain perempuan nakal juga," kata Suci.

Meski pada awalnya terkejut, namun kini Suci tak menghiraukan komentar-komentar terkait kasus yang menjerat ayahnya itu.

[Baca: ]

"Kaget pastinya. Cuma karena udah satu tahun juga, lama-lama kalau ada yang komen macem-macem lagi ya sudahlah, enggak apa-apa," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suci juga menuturkan, sang adik yang masih duduk di bangku SD juga pernah mengalami hal serupa.

"Apalagi adek aku yang kelas 3 SD kan. Sempet pas dia dateng ke rumah, terus dia ngomong ke aku ada yang ngomong ke dia, "Papa kamu dipenjara ya?". Terus aku yang, "Terus jawab apa?", "Enggak kok enggak (dipenjara)". Itu bikin aku sedih aja," tutur Suci bercerita.

Suci juga pernah membujuk sang adik untuk mengurungkan niatnya menghilangkan nama Brajamusti di belakang namanya.

"Namanya (Brajamusti) sempet diganti juga. Terus aku yang, "Sudahlah enggak apa-apa, enggak usah sampe kayak gitu. Dia (Alfa) mungkin malu," ujar Suci.

"Tapi aku kasih pengertian lah, aku enggak mau dia menghilangkan nama Brajamustinya itu, yang diambil dari nama papa," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.