Sehari Menuju Final Lomba Paduan Suara Anak Dendang Kencana 2017

Kompas.com - 27/10/2017, 17:16 WIB
Peserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPeserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jejeran kursi teratur rapi di halaman Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (27/10/2017), sejak pagi buta. Di sebelah kanan gerbang masuk, berdiri sebuah photo booth bertuliskan Dendang Kencana 2017.

Ya, hari ini merupakan tahap kedua babak penyisihan Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017. Sebelum malam final pada Sabtu (28/10/2017) besok.

Rombongan peserta siswa-siswi TK dan SD satu per satu tampak memasuki area gedung lembaga kebudayaan Kompas Gramedia itu. Mereka datang dengan riang, mengenakan kostum berwarna-warni sambil bergandengan tangan dengan guru atau orangtua mereka.

Saat jam menunjukkan pukul 07.30 WIB, nomor-nomor urut peserta mulai dipanggil. Mereka yang tadinya duduk di area tunggu, lalu diarahkan ke ruang transit untuk menuju ruang penjurian.

[Baca juga : Ratusan Anak Unjuk Kebolehan dalam Lomba Paduan Suara Dendang Kencana 2017 ]

Peserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Peserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD.

TK Santa Lurensia, TK Seraphine Bakti Utama, dan TK Kuntum Keluarga Mulia, TK Marsudirini bergantian unjuk kebolehan di harapan tiga juri, yakni Aning Katamsi, Caecilia Hardiarinin, dan Y Totok Pujianto. Lalu berlanjut ke nomor urut lainnya.

Sementara, para orangtua atau keluarga yang mendampingi bisa menyaksikan aksi anak-anak itu dari kursi penonton yang sudah tersedia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada sekitar 15 anak dalam masing-masing kelompok paduan suara untuk tingkat TK. Tiap peserta wajib menyanyikan lagu tema "Dendang Kencana" sebagai lagu pembuka yang sebagian besar menggunakan nada dasar C.

Berikutnya, peserta bisa membawakan lagu pilihan mereka yang diambil dari 20 lagu pemenang lomba cipta lagu anak, yang juga merupakan rangkaian program Dendang Kencana.

[Baca juga : Antusiasme Peserta Lomba Paduan Suara Dendang Kencana 2017 ]

Tembang-tembang seperti "Bersepeda", "Sepatuku", "Wortel dan Bayam", serta "Terima Kasih Ayah Ibu" paling banyak dibawakan.

Riuh tepuk tangan menggema tiap kali para peserta selesai beraksi di panggung, membuat wajah para peserta berbalut senyuman. Para orangtua pun langsung bergegas keluar ruangan untuk menyambut putra putri mereka dengan pelukan, kecupan sayang, atau saling memberi tos.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X