Tayang di Malaysia, Film Pengabdi Setan Raup 6 Juta Ringgit

Kompas.com - 13/12/2017, 08:25 WIB
Film Pengabdi Setan YouTubeFilm Pengabdi Setan
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Pengabdi Setan tayang perdana di Malaysia pada 23 November 2017 lalu. Hingga kini, hampir sebulan penayangan, layar lebar karya sutradara Joko Anwar itu sudah berhasil meraup pendapatan yang terbilang besar.

"Pengabdi Setan sekarang film terlaris di Malaysia sampai dengan hari ini (penghasilannya) sudah 6 juta ringgit Malaysia," kata Joko dalam wawancara di Institut Français d'Indonésie (IFI), Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017) malam.

Pria yang mengawali kariermya sebagai jurnalis ini, tak menyangka antusiasme penonton di Negeri Jiran tak kalah tinggi dari Indonesia.

Mendapat jumlah penonton di Tanah Air sebanyak 4,2 juta saja sudah membuatnya terkejut, ditambah lagi dengan apresiasi penikmat film di luar negeri.

[Baca juga : Joko Anwar Harap Pengabdi Setan Bawa Nama Baik Film Indonesia di Luar ]

"Indonesia 4,2 juta penonton, kaget. Terus dibeli di 42 negara, 'wow 42 negara, tapi mereka suka enggak ya?'. Terus tayang di Malaysia, mereka suka banget dan jadi film Indonesia terlaris di sana," kata Joko.

"Sekarang lagi tayang di Filipina, kalau dari respons dari Twitter juga heboh banget. Jadi tahun yang menyenangkan sekali sih buat aku," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia juga merasa puas dan bangga atas pencapaian film rebooth dari film berjudul sama produksi 1980 arahan sutradara Sisworo Gautama Putra.

"Hehehe puas banget karena tadinya kami bikin film ya bikin film aja. Ketika aku targetnya ke produser aku, ke Rapi Film, mereka cuma bilang just make a good movie. Jadi, aku bikin film sebaik-baiknya dan ternyata diterima sama masyarakat," ucapnya.

[Baca juga : Lewat Pengabdi Setan, Joko Anwar Ingin Naikkan Kelas Film Horor ]

Setelah Malaysia dan Filipina, sejumlah negara di AS dan Eropa serta belahan Asia lainnya menanti penayangan Pengabdi Setan.

"42 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Eropa, Asia juga. Tapi tayangnya tuh enggak serentak. Kalau enggak salah next-nya, sekarang kan Malaysia, Brunei, Filipina. Polandia Desember ini akan mulai. Februari 2018 itu Jepang. Amerika awal tahun depan," ujar Joko.

[Baca juga : Joko Anwar: Aku Enggak Akan Bikin Film Horor Kayak Pengabdi Setan Lagi]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.