Plesiran ke Belanda, Syahrini Bakal Absen Lagi Jadi Saksi Kasus First Travel

Kompas.com - 20/03/2018, 15:04 WIB
Syahrini sesaat sebelum take vokal di Studio milik Melly Goeslaw, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (22/02/2018). Ia menjalani proses rekaman ini untuk soundtrack film terbarunya yang berjudul Bodyguard Ugal-Ugalan yang akan rilis pada bulan Juli mendatang. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISyahrini sesaat sebelum take vokal di Studio milik Melly Goeslaw, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (22/02/2018). Ia menjalani proses rekaman ini untuk soundtrack film terbarunya yang berjudul Bodyguard Ugal-Ugalan yang akan rilis pada bulan Juli mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Syahrini kemungkinan kembali absen dari sidang kasus dugaan penipuan dan penggelapan agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018) besok.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus tersebut, Tri Zahra, pihak Syahrini sampai hari ini belum menjawab panggilan jaksa untuk menjadi saksi dalam sidang First Travel.

"Belum confirm sih. Belum (ada pernyataan dari Syahrini)," kata Tri saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon, Selasa (20/3/2018).

Sebelumnya, Syahrini sudah satu kali dipanggil untuk menjadi saksi, namun pelantun "Sesuatu" itu tak memenuhi panggilan jaksa. Tri melanjutkan, dari kabar yang ia terima, Syahrini saat ini sedang berada di luar negeri.

[Baca juga : Sidang First Travel, Jaksa Kembali Panggil Syahrini untuk Bersaksi ]

"Kemarin ada yang infoin dia lagi di luar negeri. Paling nanti jadwal ulang. Tapi masih nunggu besok," ucap Tri.

Sebagai pihak yang pernah menggunakan jasa First Travel, Syahrini dibutuhkan menjadi saksi hanya untuk melengkapi pemberkasan kasus dugaan penipuan oleh bos PT First Travel. 

Dari foto-foto dan video dalam akun Instagram @princessyahrini, perempuan yang dikenal lewat jargon-jargon uniknya itu tengah plesiran ke Belanda.

"Melangkah manjahhh di Negri Belandahh... Seperti biasahhh... Ya khaaannn! #PrincessSyahrini #Rotterdam_19Maret2018," tulis Syahrini pada salah satu fotonya berpose di sudut Kota Rotterdam.

Sebelumnya, kuasa hukum Syahrini, Hotman Paris, menyatakan bahwa kliennya siap bersaksi dalam persidangan kasus penipuan First Travel yang tengah berjalan.

"Kalau dipanggil di persidangan, pasti hadir. Kan dia juga sudah di BAP (berita acara pemeriksaan)," ujar Hotman dalam wawancara di Warung Kopi Joni, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/3/2018).

Namun, menurut dia, Syahrini bukanlah saksi kunci. Apalagi, kliennya itu sudah membeberkan semua informasi yang diketahuinya tentang First Travel ke penyidik Bareskrim Polri.

[Baca juga : Mantan Karyawan Sebut First Travel Biayai Umrah Syahrini]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.