Ketika RAN Merindukan Udara Segar - Kompas.com

Ketika RAN Merindukan Udara Segar

Kompas.com - 14/05/2018, 13:41 WIB
RAN tampil dalam kegiatan Djarum Trees for Life (DTFL) - Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar yang dilangsungkan di Lapangan Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Rabu (9/5/2018) lalu.DOK.DJARUM FOUNDATION RAN tampil dalam kegiatan Djarum Trees for Life (DTFL) - Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar yang dilangsungkan di Lapangan Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Rabu (9/5/2018) lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio RAN yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino, kompas mengaku rindu akan kesegaran udara pagi yang tak lagi mereka rasakan setelah dewasa.

Kerinduan itu sebenarnya telah lama mereka sampaikan melalui lagu "Selamat Pagi" yang dirilis dan melambungkan nama RAN pada 2008.

"Tahun 2008, 'Selamat Pagi' lagu kami saat kangen pada kesejukan pagi yang tidak kami temui saat kami sudah dewasa," kata Rayi mewakili rekannya di sela kegiatan "Djarum Trees for Life (DTFL) - Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar" di Lapangan Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Rabu (9/5/2018) lalu.

"Ayo dong jaga lingkungan supaya udara segar kembali," lanjutnya.

Dengan lagu tersebut RAN yang didapuk sebagai duta DTFL berharap bisa menjadi musisi yang menularkan energi positif kepada pendengar musiknya.

Baca juga: RAN Berharap Ambarawa Tambah Hijau

"Sepanjang karier RAN enggak hanya lagu cinta saja. Sebagai musisi, kami ingin memberikan dampak positif ke penggemar melalui karya kami," ujar Asta.

Selain itu, setelah 10 tahun berlalu, lagu "Selamat Pagi" diaransemen kembali untuk kebutuhan film anak "Kulari ke Pantai". RAN berharap pesan dalam lagu tersebut dapat tersampaikan kepada generasi berikutnya.

"Lagu 'Selamat Pagi' dinyanyikan kembali bersama dua aktris cilik. Diangkat karena lagu itu bisa dinikmati oleh semua kalangan. Nanti akan ada lagu lainnya yang juga berhubungan dengan alam. Mengajak anak-anak Indonesia untuk bermain ke pantai, tidak hanya ke mal. Dirilis bersamaan diputarnya pertama film Miles pada 26 Juni 2018," kata Asta.

Baca juga: Selamat Pagi Milik RAN Didapuk Jadi Tema Lagu Film Kulari ke Pantai


Komentar
Close Ads X