Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarwendah: Maunya Bersatu ya, Jangan Ada Perbedaan

Kompas.com - 01/06/2018, 19:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Sarwendah Tan menaruh harapan besar untik Indonesia pada Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/6/2018). Ibu satu anak ini berharap tak ada lagi perpecahan yang disebabkan oleh perbedaan.

"Maunya sih bersatu ya. Jangan ada perbedaan. Walaupun kita berbeda-beda kita harus bersama," kata Sarwendah dalam wawancara di Teater Garuda, TMII, Jakarta Timur, Jumat (1/6/2018).

Baca juga: Setelah Jadi Bidadari, Sarwendah Ketagihan Main Teater

Salah satu yang bisa ia lakukan sebagai orangtua adalah dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada putrinya, Thalia, sejak dini. Hal itu ia lakukan agar sang anak sedari awal paham bahwa meski Indonesia punya budaya beragam, namun tetap satu.

"Kalau anak kecil zaman sekarang kan modern dance. Tapi dia juga bisa melihat kalau misalnya di Indonesia itu banyak budaya dan keseniannya bagus-bagus banget," ucap Sarwendah.

Namun karena putrinya masih nerusia tiga tahun, istri Ruben Onsu ini mencoba mengajar Thalia lewat cara-cara yang mudah dimengerti anak seusianya.

"Kalau baju adat waktu itu Thalia pernah perform dia pakai baju daerah NTT.  Kan dia masih kecil ya, jadi kalau ngajarin dia yang bisa dia lihat," kata Sarwendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com