Viral, Video Akapela "Hari Merdeka"

Kompas.com - 15/08/2018, 14:28 WIB
Indra Aziz FacebookIndra Aziz

KOMPAS.com - Sebuah video lagu " Hari Merdeka" yang dinyanyikan secara akapela viral di media sosial, khususnya Facebook.

Video yang dibagikan oleh para netizen ini telah dibagi ulang hingga ribuan kali dan ditonton lebih dari 240.000 kali.

Ternyata, seniman yang mengaransemen dan menyanyikan Hari Merdeka dalam video itu adalah Mohammad Abdullah Aziz atau dikenal sebagai Indra Aziz.

Di kalangan seniman musik Tanah Air, Indra Aziz sudah tak asing lagi. Indra Aziz, yang memiliki sekolah vokal ini, merupakan pelatih vokal penyanyi ternama seperti Afgan, Raisa, dan Agnes Monika.

Bagaimana cerita di balik pembuatan lagu yang akhirnya viral ini?

Saat dihubungi Kompas.com, Indra Aziz mengungkapkan ceritanya. 

"Jadi sebetulnya bikinnya tahun lalu, terus memang waktu itu lagi cari lagu untuk di-posting di sosial media pribadi yang menyangkut acara 17 Agustus," ujar Indra, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/08/2018).

Melalui video lagu karyanya, Indra ingin menyebarkan semangat. Pilihannya jatuh pada lagu Hari Merdeka ciptaan Husein Mutahar.

Menurut Indra, spesialisasinya adalah mengaransemen vokal dan paduan suara.

"Semua yang saya kerjakan pasti terpengaruh dengan vokal. Jadi saya fokuskan untuk memilih gaya vokal akapela dalam video tersebut," ujar Indra.

Dalam prosesnya, kisah Indra, paling lama adalah persiapan sebelum pembuatan video yaitu memilih lagu dan menentukan konsep.

"Konsep dalam arti lagunya mau dibikin seperti apa, swing atau rock. Setelah itu ketemu, saya bikin secara kasar pakai piano," ujar Indra.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X