Joko Anwar: Enggak Usah Berantem Gara-gara Politik, Selamat 17-an

Kompas.com - 17/08/2018, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat pada hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sutradara Joko Anwar mengajak masyarakat Tanah Air untuk berdamai.

Menurut Joko, rakyat Indonesia tidak boleh terpecah belah hanya karena perbedaan, terutama soal pandangan atau pilihan politik.

"Sesama rakyat nggak usah berantem gara-gara politik. Termasuk di sosmed. Nggak capek apa? Nggak usah saling musuhin," tulis Joko melalui akun Twitter-nya, @jokoanwar, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (17/8/2018).

Baca juga: Diangkat ke Layar Lebar, Gundala Akan Disutradarai oleh Joko Anwar

Joko berpendapat yang harusnya menjadi musuh bersama adalah para koruptor yang telah menggerus uang rakyat demi kepentingan pribadi.

"Rakyat musuhin politikus korup, pejabat dan wakil rakyat yang nggak mutu aja. Yuk! Selamat 17an, teman-teman!" tulis sutradara film Pengabdi Setan itu.

"Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus, teman-teman semua! Semangaaaaatt!!" tambah Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.