Garap Video Asian Para Games 2018, Tompi Menitikkan Air Mata

Kompas.com - 24/09/2018, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi yang mengembangkan kreativitasnya ke bidang fotografi dan videografi, Tompi (40), mengungkapkan bahwa ia sampai menitikkan air mata ketika menggarap video para atlet difabel dari Indonesia yang ikut Asian Para Games 2018.

Hal itu diceritakan oleh dokter bedah plastik ini ketika ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

"Secara konten, menurut saya menarik banget," tutur sutradara video musik untuk lagu tema Asian Para Games 2018, "Song of Victory", ini.

"Nah, waktu saya ngerjain ini tuh, keterlibatannya ternyata emosional banget. Baru sekali saya pegang kamera sampai ngeluarin air mata," lanjutnya.

Baca juga: Tompi Tawarkan Diri Terlibat dalam Proyek Musik Asian Para Games 2018

Tompi juga mengatakan bahwa ia merasa belum banyak berguna bagi orang-orang lain ketika melihat para atlet difabel bersiap untuk berlaga dalam Asian Para Games 2018.

"Somehow ya, yang paling berbekas buat saya, melihat teman-teman atlet difabel ini membuat saya merasa saya belum ngapa-ngapain selama ini," ucapnya.

"Padahal, istri sama anak-anak udah complain saya jarang pulang, kebanyakan kerja. Tapi, melihat apa yang mereka kerjain, jadi ngerasa aduh kayaknya masih kurang berbuat deh. Mungkin untuk diri sendiri udah cukup, tapi buat orang lain..," sambungnya.

Baca juga: Tompi dan Putrinya Persembahkan Lagu untuk Asian Para Games 2018

Sejak awal Tompi memang menawarkan diri untuk terlibat dalam penggarapan proyek musik Asian Para Games 2018. Bahkan, Tompi bersedia membuat video para atlet tanpa dibayar.

"Jadi, awalnya itu, ini agak lucu sih sebenarnya, karena pertama kali justru saya nge-approach INAPGOC (Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee) untuk (video) Para Games. Terus, saya tertarik bantuin Para Games, karena memang secara materi ini menarik banget," tuturnya.

"Terus, boleh enggak gue bikinin video profilnya, karena kita kan enggak kenal siapa-siapa atletnya. Kalau memang bisa, gue mau bikinin satu gratis," imbuhnya.

Baca juga: David NAIF Hubungi Tompi via Instagram untuk Garap Klip Video Berubah

Asian Para Games 2018 akan diadakan di Jakarta pada 8-16 Oktober 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.