Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Video Asian Para Games 2018, Tompi Menitikkan Air Mata

Kompas.com - 24/09/2018, 18:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi yang mengembangkan kreativitasnya ke bidang fotografi dan videografi, Tompi (40), mengungkapkan bahwa ia sampai menitikkan air mata ketika menggarap video para atlet difabel dari Indonesia yang ikut Asian Para Games 2018.

Hal itu diceritakan oleh dokter bedah plastik ini ketika ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

"Secara konten, menurut saya menarik banget," tutur sutradara video musik untuk lagu tema Asian Para Games 2018, "Song of Victory", ini.

"Nah, waktu saya ngerjain ini tuh, keterlibatannya ternyata emosional banget. Baru sekali saya pegang kamera sampai ngeluarin air mata," lanjutnya.

Baca juga: Tompi Tawarkan Diri Terlibat dalam Proyek Musik Asian Para Games 2018

Tompi juga mengatakan bahwa ia merasa belum banyak berguna bagi orang-orang lain ketika melihat para atlet difabel bersiap untuk berlaga dalam Asian Para Games 2018.

"Somehow ya, yang paling berbekas buat saya, melihat teman-teman atlet difabel ini membuat saya merasa saya belum ngapa-ngapain selama ini," ucapnya.

"Padahal, istri sama anak-anak udah complain saya jarang pulang, kebanyakan kerja. Tapi, melihat apa yang mereka kerjain, jadi ngerasa aduh kayaknya masih kurang berbuat deh. Mungkin untuk diri sendiri udah cukup, tapi buat orang lain..," sambungnya.

Baca juga: Tompi dan Putrinya Persembahkan Lagu untuk Asian Para Games 2018

Sejak awal Tompi memang menawarkan diri untuk terlibat dalam penggarapan proyek musik Asian Para Games 2018. Bahkan, Tompi bersedia membuat video para atlet tanpa dibayar.

"Jadi, awalnya itu, ini agak lucu sih sebenarnya, karena pertama kali justru saya nge-approach INAPGOC (Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee) untuk (video) Para Games. Terus, saya tertarik bantuin Para Games, karena memang secara materi ini menarik banget," tuturnya.

"Terus, boleh enggak gue bikinin video profilnya, karena kita kan enggak kenal siapa-siapa atletnya. Kalau memang bisa, gue mau bikinin satu gratis," imbuhnya.

Baca juga: David NAIF Hubungi Tompi via Instagram untuk Garap Klip Video Berubah

Asian Para Games 2018 akan diadakan di Jakarta pada 8-16 Oktober 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com