8 Konser Musisi Dalam dan Luar Negeri Hebohkan Panggung Musik Tanah Air Sepanjang 2018

Kompas.com - 18/12/2018, 17:12 WIB
Foto combo, personel Guns N Roses Axl Rose (tengah), Slash (kiri) dan Duff McKagan (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime  di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle. ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJAFoto combo, personel Guns N Roses Axl Rose (tengah), Slash (kiri) dan Duff McKagan (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle.
JAKARTA, KOMPAS.com - Rasanya tidak salah apabila menyebut 2018 sebagai tahun yang begitu memanjakan penikmat musik di Indonesia. Pasalnya, banyak musisi dari dalam dan luar negeri yang menggelar konser tunggal mereka di Tanah Air pada tahun ini.
 
Berkait dengan hal ini Kompas.com pun merangkum delapan konser yang menghebohkan panggung musik Indonesia sepanjang 2018.

Penampilan Katy Perry saat konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (14/4/2018). Untuk ketiga kalinya Katy Perry sapa penggemarnya di Indonesia. Kali ini konsernya bertajuk Witness: The Tour.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Penampilan Katy Perry saat konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (14/4/2018). Untuk ketiga kalinya Katy Perry sapa penggemarnya di Indonesia. Kali ini konsernya bertajuk Witness: The Tour.

1. Katy Perry

Penyanyi Katy Perry (33) kembali menyapa penggemarnya di Indonesia lewat konser bertajuk "Witness: The Tour". Pertunjukan ini digelar di Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (14/4/2018).
 
Konser "Witness: The Tour" di ICE merupakan konser ketiga Katy Perry di Indonesia. Sebelumnya, ia pernah menggelar konser "California Dreams Tour" pada 19 Januari 2012 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, dan konser "Prismatic World Tour" juga di ICE pada 9 Mei 2015.

Penampilan Diva kenamaan dunia Celine Dion pada konser Live Tour 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018). Lagu The Power Of Love dibawakan saat pembukaan konser pertamanya di Indonesia.MAULANA MAHARDHIKA Penampilan Diva kenamaan dunia Celine Dion pada konser Live Tour 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018). Lagu The Power Of Love dibawakan saat pembukaan konser pertamanya di Indonesia.
2. Celine Dion
 
Penyanyi dunia Celine Dion akhirnya menggelar konser untuk kali pertama di Indonesia. Konser megah bertajuk "Celine Dion Live" itu belangsung di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, (7/7/2018).
 
Indonesia adalah bagian dari tujuh negara yang disinggahi oleh pencetak tembang populer berjudul "My Heart Will Go On" lewat film ikonik Titanic.
 

Penampilan penyanyi Syahrini pada konsernya yang bertajuk Journey of Syahrini di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (20/9/2018). 19 lagu dibawakan saat Konser tersebut yang merupakan perayaan 10 tahun kiprah Syahrini di dunia musik.MAULANA MAHARDHIKA Penampilan penyanyi Syahrini pada konsernya yang bertajuk Journey of Syahrini di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (20/9/2018). 19 lagu dibawakan saat Konser tersebut yang merupakan perayaan 10 tahun kiprah Syahrini di dunia musik.

3. Syahrini
 
Konser konser tunggal Syahrini yang bertajuk "Journey of Syahrini #10tahunjambulkhatuliatiwa" sukses digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).
 
Syahrini menyajikan sebuah konser istimewa yang menampilkan perjalanan kariernya bermusik dengan kemasan komedi.
 
Tak sampai di situ, wanita yang akrab disapa Inces itu memberikan cincin emas 24 karat kepada 48 pembeli tiket Incess Seat (Rp 25 juta) dan Hot Seat (Rp 15 juta) konser tunggalnya sebagai cinderamata.
 
 
Boyband K-pop Wanna One menggelar konser One: The World di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Minggu (15/7/2018).Istimewa Boyband K-pop Wanna One menggelar konser One: The World di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Minggu (15/7/2018).

Boyband Wanna One menepati janji yang dibuat pada acara fan meeting Januari 2018 lalu. Mereka datang lagi ke Indonesia dengan sebuah konser yang meriah, "One: The World".
 
Konser "One: The World" yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (15/7/2018), dibuka dengan gegap gempita. Meski konser sempat terhenti karena penonton tidak terkendali, boyband yang akan bubar pada Desember ini tetap tampil memukau saat itu.
 
Penampilan iKON dalam konser Continue Tour di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (18/11/2018) malam.YG Entertainment Penampilan iKON dalam konser Continue Tour di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (18/11/2018) malam.
5. iKON
 
Selain Wanna One, boyband K-pop lain yang turut menggemparkan panggung musik Indonesia adalah iKon dengan Konser "iKON Continue Tour in Jakarta" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018).
 
B.I, Bobby, June, Jinhwan, Donghyuk, Chanwoo, dan Yunghyeong berhasil menghipnotis para iKONIC (sebutan penggemar iKON) terutama pada lagu "Love Scenario".
 
Sebuah singel yang pernah merajai sejumlah tangga lagu domestik itu juga pernah dibawakan iKON pada "Closing Ceremony Asian Games 2018", di Stadion Utama GBK, Jakarta, beberapa waktu lalu.
 
Baca juga: iKON Diharapkan Tak Bosan Gelar Konser Lagi di Indonesia
 
Vokalis Guns N Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime  di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle. ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA Vokalis Guns N Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle.

6. Guns N' Roses
 
Grup rock Guns N' Roses mengentak panggung Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/11/2018) malam, dalam konser bertema "Not In This Lifetime".
 
Grup musik Guns N' Roses tampil dalam formasi Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bas), Slash (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).
 
Konser penyanyi solo asal Amerika Serikat, Charlie Puth, yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/11/2018).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Konser penyanyi solo asal Amerika Serikat, Charlie Puth, yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/11/2018).

7. Charlie Puth
 
Penyanyi solo asal Amerika Serikat Charlie Puth menggelar konser perdana di Indonesia, tepatnya  di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/11/2018). Dengan gaya yang kasual Charlie menghibur para penggemar di Indonesia dengan membawakan tembang-tembang andalannya.
 
Penyanyi solo asal Brunei Darussalam Aziz Hidayat atau yang dikenal dengan nama panggung Jaz menjadi penampil pembuka satu-satunya setelah grup band Svmmerdose bentukan Iqbaal Ramadhan batal membuka penampilan pelantun "We Don't Talk Anymore" tersebut.
 
Penyanyi solo Raisa tampil dalam konsernya yang bertajuk Raisa Fermata Intimate Concert di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Penyanyi solo Raisa tampil dalam konsernya yang bertajuk Raisa Fermata Intimate Concert di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).
8. Raisa
 
Konser heboh yang terakhir adalah konser penyanyi solo Raisa Andriana bertajuk   "Raisa Fermata Intimate Concert" yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018). Raisa menghibur penggemarnya dengan membawakan sebanyak 19 lagu
 
Bagi istri aktor Hamish Daud itu, konser ini merupakan penampilan terakhir sebelum ia rehat sejenak dari dunia musik. Lantaran hal itu pula, wanita yang tengah berbadan dua itu memberi nama konser tunggalnya ini "Fermata", yang dalam bahasa Italia berarti berhenti sejenak.
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X