Menghormati Iwa K, Ras Muhamad Datang untuk Menjenguk

Kompas.com - 30/04/2017, 15:52 WIB
Ras Muhamad difoto sesudah mengisi program bincang-bincang musik K-akustik di Studio Sinergi, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARas Muhamad difoto sesudah mengisi program bincang-bincang musik K-akustik di Studio Sinergi, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014).
|
EditorAti Kamil

TANGERANG, KOMPAS.com -- Penyanyi reggae Muhamad Egar (34), yang dikenal dengan nama Ras Muhamad, datang ke Mapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Minggu (30/4/2017).

Ras bersama tiga temannya tiba kira-kira pukul 12.00 WIB untuk menjenguk rapper Iwa K, yang sedang ditahan di Mapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta dengan dugaan memiliki ganja.

Namun, mereka tidak berjalan menuju area tempat Iwa ditahan, tetapi menuju ke kantin.

"Ya (menjenguk). Nanti aja (wawancaranya)," kata Ras kepada para wartawan yang hendak mewawancaranya.

Hingga pukul 14.20 WIB, Ras tidak kunjung masuk ke area tempat Iwa ditahan. Ketika para wartawan ke kantin, Ras dan kawan-kawannya tak terlihat lagi.

Iwa ditangkap di Terminal 1A Bandar Udara Soekarno-Hatta pada Sabtu (29/4/2017) kira-kira pukul 05.00 WIB. Iwa kedapatan memiliki tiga batang rokok yang diduga mengandung THC atau ganja.

Melalui akun Instagram-nya, Ras berkomentar tentang penangkapan Iwa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ia kawan serta seniman yang saya respect, rasa respect terhadap beliau tidak luntur sedikit pun saat beliau terkena cobaan berat. Solidaritas saya buat beliau. Ganja bukan kriminalitas, lihat obyektif," tulisnya.

Baca juga: Ras Muhamad: Intelektual Tanpa GanjaPolisi: Fariz RM Tertangkap Menyimpan Heroin, Ganja, dan SabuJustin Bieber Terekam Sedang Merokok Ganja di Atas Panggung, dan Barang Bukti Ganja 1,5 Gram Bikin Roby Geisha Tak Berkutik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.