Penuhi Permintaan Jokowi, Mira Lesmana Bikin Lomba Cipta Lagu Anak

Kompas.com - 29/03/2018, 19:40 WIB
Mira Lesmana dan Riri Riza saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018). KOMPAS.com/IRA GITAMira Lesmana dan Riri Riza saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

PACITAN, KOMPAS.com- Sutradara film Mira Lesmana bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud) membuat lomba cipta lagu anak-anak.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

"Terus di saat yang sama kami juga akan bekerjasama dengan Bekraf dam Mendikbud kami akan bikin lomba cipta lagu anak," kata Mira.

Rupanya ide tersebut datang dari Presiden Joko Widodo, yang memiliki kepedulian yang sama dengan minimnya film dan lagu bagi anak-anak.

[Baca juga : Mira Lesmana Merasa Ada yang Hilang dari Ramainya Film Indonesia]

"Karena kemarin saya ngobrol dengan Pak Jokowi, beliau kebetulan juga punya concern yang sama, karena dia merasa bahwa dunia film ini semakin ramai tapi film anaknya kurang. Di saat yang sama juga lagu anak-anak sudah lama tidak diciptakan," ucap Mira.

"Jadi akhirnya Bekraf dan Mendikbud atas permintaan Pak Jokowi untuk bikin lomba cipta lagu anak. Mudah-mudahan kita akan launching salam waktu dekat," lanjutnya.

Mira menambahkan, lomba cipta lagu anak akan diluncurkan pada awal April mendatang. Lagu yang menjadi pemenang lomba itu juga akan dinyanyikan oleh dua bintang utama film Kulari ke Pantai, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha.

"Kami sudah persiapkan, kami akan launching awal April lomba cipta lagu anak yang nanti pemenang ya akan dinyanyikan lagi oleh mereka (Maisha dan Lil'li)," ujar Mira.

Tak sampai di situ, Mira juga akan membuat album kompilasi dari para peserta lomba cipta lagu anak.

"Dan akan kami bikin performers juga nanti di gala premier. Kami bikin juga kompilasi finalis lombanya," imbuhnya.

[Baca juga : Mira Lesmana: Jokowi Prihatin dengan Minimnya Lagu dan Film Anak]

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X