Urinenya Negatif Sabu, Roro Fitria Jalani Tes Rambut Selasa Ini

Kompas.com - 20/02/2018, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah hasil tes urinenya dinyatakan negatif mengandung metamfetamin atau sabu, model foto majalah dewasa Roro Fitria (28) akan menjalani tes kadar kandungan narkotika lewat rambutnya.

"Iya (akan ada tes rambut Roro Fitria)," tulis kuasa hukum Roro, Irsan Gusfrianto, kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (20/2/2018).

Sebagai informasi, uji forensik terhadap rambut lebih akurat untuk mendeteksi kandungan narkoba daripada tes urine.

Hasil tes rambut bisa menunjukkan riwayat penggunaan narkoba hingga 90 hari sebelumnya, sedangkan tes urine hanya bisa mendeteksi penggunaan narkoba sampai tujuh hari ke belakang.

Baca juga: Roro Fitria Akan Jalani Pemeriksaan Rambut

Pemeriksaan tersebut dijadwalkan akan dilakukan Selasa ini di Laboratorium Forensik Bareskrim Mabes Polri, Kalimalang, Jakarta Timur. Namun, sampai sekarang Irsan belum mengetahui waktu pasti tes rambut itu.

"Belum tahu jam pastinya," lanjutnya.

Baca juga: Roro Fitria Tak Berhenti Menangis Selama Ditahan di Rutan

Diberitakan sebelumnya, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan cek urine untuk Roro Fitria.

"Hasilnya negatif (mengonsumsi narkoba)," ujar Suwondo ketika dihubungi oleh Kompas.com, Kamis minggu lalu (15/2/2018).

Baca juga: Roro Fitria Berniat Pakai Sabu pada Malam Valentine

Meski demikian, penahanan Roro tetap dilakukan. Menurut dia, penahanan Roro berkaitan dengan kelanjutan proses penyelidikan polisi.

"Roro terbukti kuat sebagai pemesan sabu," kata dia.

Roro ditangkap di rumahnya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018), ketika sedang menunggu pesanan sabu dari YK, dengan pria berinisial nama WH.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.