Sambil menangis, Asri Welas Akui Pernah Alami Kisah dalam Film Keluarga Cemara

Kompas.com - 20/12/2018, 21:51 WIB
Asri Welas menangis dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITAAsri Welas menangis dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asri Welas mengakui bahwa kisah dalam film Keluarga Cemara mirip dengan peristiwa yang pernah dia dan keluarganya alami.

Hal itu dikatakan Asri sambil menangis saat jumpa pers film Keluarga Cemara, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Peristiwa ini sama seperti peristiwa yang aku alami. Suamiku pernah dirumahkan tidak bekerja lagi. Dan aku sempat kerja sendiri," kata Asri dengan suara yang bergetar.

"Begitu saya menerima skenarionya, ini gue banget. Kondisinya gue banget. Semua pelajaran yang ada di sini gue banget. Keadaan ini real yang terjadi di Indonesia," sambungnya.

Baca juga: Asri Welas dan Keluarga Sudah Maafkan Penipu yang Gunakan Foto Anaknya

Keluarga Cemara versi film mengangkat cerita dari kondisi keluarga Abah, Emak, Euis, dan Ara yang kaya dan modern, tiba-tiba jatuh miskin.

Menurut Asri, film garapan Visinema Pictures itu mengajarkan bagaimana mempertahankan sebuah rumah tangga yang tentu saja akan mengalami naik turun dalam kehidupan.

"Begitu banyak cobaan yang dihadapi ketika kita di perkawinan enggak cuma di atas kadang di bawah, bagaimana bisa bertahan, bagaimana kita bisa tetap menyayangi," ucap Asri.

"Menerima dengan hati, bagaimana seorang bapak bisa di atas dan di bawah. Bagaimana bisa menjadi ibu yang hebat seperti Emak, enggak semuanya bisa," lanjutnya.

Asri berperan sebagai Ceu Salma, tetangga keluarga Abah saat tinggal di kampung. Karakter membumbui film tersebut dengan komedi.

Baca juga: Keluarga Cemara Bikin Nirina Zubir Keluar dari Citra Komedi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.