Jeremy Thomas Tunda Laporkan Delapan Oknum Polisi ke Bareskrim Polri

Kompas.com - 17/07/2017, 21:45 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jeremy Thomas (45) menunda laporannya ke Bareskrim Polri atas delapan oknum polisi yang diduga menganiaya putranya, artis peran Axel Matthew Thomas (19).

Ia menunda langkah hukumnya tersebut karena berkas laporan itu belum lengkap.

"Jadi, kami putuskan untuk mengumpulkan dulu berkasnya, karena masih ada berkas-berkas dari rumah sakit yang (diperlukan untuk) memberi keterangan di luar hasil visum," ucap Jeremy di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, pada Senin (17/7/2017).

Jeremy menerangkan pula bahwa pihaknya telah membicarakan hal itu dengan salah satu penyidik analis.

Baca juga: Jeremy Thomas Lanjut Laporkan 8 Oknum Polisi ke Bareskrim Polri

Pihak Jeremy mendapat penjelasan bahwa, untuk memenuhi laporan tersebut, mereka harus melampirkan bukti pendukung berupa detail kondisi kesehatan Axel.

"Visum sudah, tapi kan visum itu wewenang Polda Metro Jaya. Kalau yang untuk pelaporan ini harus ada surat keterangan bahwa benturan-benturan tersebut seperti apa, lukanya seperti apa, hasil MRI-nya seperti apa, dan itu kebetulan kami belum bawa. Makanya, begitu dirampungkan, baru bisa selesai semua," ujarnya.

Kuasa hukum Jeremy, Yanua Bagus, menambahkan bahwa penyidik sudah membuat klasifikasi mengenai pasal-pasal apa saja yang berkait dengan laporan Jeremy.

"Pasal yang lebih akurat itu ada tiga pasal, yang menyangkut masalah penganiayaan, pengeroyokan, dan penyekapan. Tapi, masih ada data supaya untuk lebih akurat lagi. Supaya tidak bolak-balik, kami akan melengkapi terlebih dulu," kata Yanuar.

Baca juga: Begini Kondisi Putra Jeremy Thomas Usai Alami Penganiayaan

Diberitakan sebelumnya, Axel diduga dianiaya oleh beberapa orang di salah satu kamar hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/7/2017), kira-kira pukul 19.30 hingga 22.30 WIB.

Jeremy menuturkan bahwa, berdasarkan pengakuan Axel kepadanya, kira-kira  pukul 19.00 WIB Axel mendapat telepon dari seorang temannya dan diminta datang ke Hotel Crystal, Kemang, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.